Saturday 3 October 2015

TIPS MEMUTIHKAN KULIT KETIAK YANG HITAM


Memiliki kulit ketiak yang hitam dan berbau tak sedap membuat perasaan tidak percaya diri. Kendatipun memiliki wajah cantik atau tampan bila bau ketiaknya tak sedap dan berwarna hitam, akan  mendapat image pribadi yang jorok dan tentunya tak akan ada teman yang sedia duduk berlama-lama dengannya.

Untuk itu perlu kiranya memberikan perhatian yang lebih pada kondisi kulit ketiak agar terjaga kebersihannya, nampak putih dan hilang bau tak sedapnya.
Kulit ketiak merupakan kulit yang sangat sensitif, sehingga untuk merawatnya membutuhkan perawatan khusus, untuk itu akan saya sampaikan langkah-langkah merawat kulit ketiak dengan benar.

TIPS MEMUTIHKAN KULIT KETIAK YANG HITAM
                                Mulyati merawat kulit ketiaknya agar harum dan tidak hitam

Faktor-Faktor Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Bau
1. Keringat
Keringat dibagian ketiak yang berlebihan akan menimbulkan bau tak sedap, terlebih bila keringat dibiarkan mengering sendiri tanpa dibersihkan itu merupakan salah satu penyebab kulit ketiak menghitam.

2. Deodoran yang tidak cocok
Pemakaian deodoran yang tidak cocok dapat menyebabkan kulit ketiak teriritasi dan selanjutnya menghitam.

3. Proses pencukuran yang salah
Proses pencukuran bulu ketiak yang serampangan dapat menimbulkan kerusakan pada kulit ketiak dan menyebabkan kulit ketiak menghitam.

4. Sel kulit mati
Sel kulit mati yang jarang dibersihkan lama-kelamaan akan menumpuk dan menyebabkan kulit ketiak berubah hitam.


Tips Merawat Kulit Ketiak Agar Tidak Hitam Dan Bau
1.  Menjaga Kebersihan
Usahakan setiap kali mandi membersihkan ketiak dengan sabun mandi kemudian bilas dengan air hingga bersih, selanjutnya keringkan dengan handuk hingga kering betul untuk menghindari kelembaban kulit.

2. Memilih Deodoran
Pilihlah deodoran yang kandungan didalamnya sesuai dengan kulit anda untuk mencegah bau ketiak, dan menghindari efek kulit menghitam karena pemakaian deodoran yang salah.

3. Bulu Ketiak
Bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna dapat menghambat pori-pori dan menyebabkan kulit ketiak menghitam, untuk itu mencukur bulu ketiak adalah langkah yang bijak, namun perlu diperhatikan pakailah pisau pencukur yang tajam dan hati-hati jangan sampai kulit ketiak tergores.
Cara waxing juga bisa menjadikan alternatif yang baik, karena cara ini dapat mencabut bulu ketiak sampai ke akarnya tanpa tersisa.

4. Pengelupasan
Bersihkan sel-sel mati yang menumpuk di daerah kulit ketiak secara alami dengan cara menggosok dengan batu apung secara halus perlahan-lahan atau bisa juga menggosok dengan memakai lulur body scrub, dengan begitu sel-sel kulit mati akan terbuang dan tergantikan dengan lapisan yang baru.

5. Konsumsi Buah dan Sayur
Saya membenarkan resep leluhur bahwa daun beluntas bila dikonsumsi sebagai jamu atau dimasak untuk sayur, walhasil dapat menghilangkan bau badan yang tak sedap.
Dengan begitu menambahkan makanan buah dan sayur dalam menu makan sehari-hari merupakan langkah terbaik untuk menjaga kesehatan kulit.

6. Memutihkan Ketiak Yang Hitam
Secara alami kita dapat memutihkan kulit ketiak dengan bahan sederhana yaitu buah lemon, mentimun dan temu giring ( bila tidak ada temu giring bisa diganti kunyit ).

Caranya mudah sekali yaitu :
Mentimun dan temu giring diparut kemudian dicampur dengan perasan buah lemon dan aduk hingga rata
lalu oleskan di ketiak yang hitam dan biarkan mengering kira-kira 30 menit
kemudian basuhlah dengan air hangat sampai bersih
selanjutnya keringkan ketiak dengan menggunakan handuk kering dan bersih.

Demikianlah ulasan tentang merawat kulit ketiak agar tidak hitam dan berbau, harapan saya semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat pada para pembaca dan selamat mencoba.
Salam dari jauh...


No comments:

Post a Comment