Saturday 25 April 2015

CARA MENGATASI STRES AKIBAT SUAMI SELINGKUH



CARA MENGATASI STRES AKIBAT SUAMI SELINGKUH

                   Seorang istri disaat  menghadapi permasalahan keluarga

Dalam mengarungi bahtera kehidupan berumah tangga tidak selalu berjalan mulus, adakalanya kerikil - kerikil tajam menghambat perjalanan sebuah keluarga yang harmonis.
Dengan perkembangan jaman yang semakin maju dan serba instan ini menambah meluasnya jalan yang bergelombang, curam dan terjal.

Begitu juga dalam kehidupan sebuah rumah tangga, dengan banyaknya fasilitas yang dimilikinya seperti Internet, Hp, acara Reuni dan sebagainya bila kurang berhati hati dalam menggunakannya akan menimbulkan permasalahan buruk yang akan menghancurkan ketentreman keluarganya.

Dalam hal ini bukan hanya terjadi pada keluarga yang kurang perhatian saja namun juga banyak terjadi pada keluarga yang harmonis.
Salah satunya adalah timbulnya perselingkuhan yang disebabkan pertemanan secara online yang berlanjut bertemu muka dan menjalin asmara.

Tak Terpikirkan Akan Terjadi Perselingkuhan.
Seorang istri yang mendengar suaminya berselingkuh apalagi selingkuhannya adalah teman wanita mantan pacarnya sewaktu di SMA dulu dan bertemu disaat reuni dengan kondisi sudah menjanda lagi, pastinya si istri akan sangat kebingungan tentang apa yang sedang ia alami.
Sedangkan si istri tidak pernah menyangka suaminya yang ia kenal sebagai suami yang bertanggung jawab, selalu sayang dan setia selama ini kepadanya akan berbuat setega itu.

Namun sikap manis dan baik pada istrinya ternyata untuk mengaburkan pandangan istrinya, mereka menampakkan sikap semakin sayang pada istri disaat mereka berselingkuh.
Mungkin juga ini untuk menutupi perasaan bersalah yang meliputi dirinya agar istri tidak curiga padanya.
Sampai suatu hari istri mengetahui dan membuktikan dengan mata dan telinganya sendiri atas perselingkuhan yang dilakukan suaminya dengan mantar pacarnya yang mereka masih memiliki rasa cinta yang tersimpan, pecahlah tangis dan hancurlah hatinya, stress malanda kehidupannya.

Dan lebih hancur lagi disaat itu juga suami yang terpojok sudah tidak sembunyi lagi dan mulai berani membuka diri, mereka berani mengakui perselingkuhannya selama ini dan memaksa si istri untuk mengijinkan hubungan perselingkuhannya menjadi perkawinan yang resmi, dan memaksa istrinya untuk menanda tangani surat ijin pernikahan dengan teman selingkuhannya. dengan alasan selingkuhannya sekarang sedang hamil dan minta dinikahinya.

Wanita mana yang rela dimadu, si istripun tidak bersedia menuruti perintahnya.
Namun apa yang terjadi sungguh diluar dugaan, kata ceraipun begitu cepatnya keluar dari mulut suami yang selama ini ia hormati.

Beberapa minggu kemudian datang petugas Pengadilan Agama mengantarkan surat gugatan cerai yang mengharuskan si istri besuk tangal 05 Juni 2012 menghadiri sidang perdana kasus perceraiannya.
Semakin hancurlah hati si istri, menerawanglah pikirannya seandainya mati itu tidak berdosa ia memilih untuk mengakhiri hidupnya, seandainya bisa kembali pulang ke rahim ibu, ia akan melakukannya, kondisi  kesedihan yang menyayat hatinya belum terobati terdengar tangis anak yang menanyakan dimana bapaknya, mengapa bapaknya jarang pulang ?

Cara Menyembuhkan Stress Dicerai Suami.
1. Menjaga jarak
Usahakan semampu mungkin untuk menghindari pertemuan dengan mereka karena kondisi emosional belum stabil.
Matikan Hp atau ganti nomornya agar tidak ada keinginan untuk menghubunginya lagi, dengan begitu tidak akan ada kontak lagi dengannya, itu membantu anda agar sedikit bisa melupakannya.

2. Lakukan kegiatan yang menyenangkan.
Datangilah tempat tempat kebugaran untuk melatih tubuh agar lebih rileks dan segar, lakukan olah raga fitness, senam aerobik, renang, bersepeda, dengarkan musik kesukaan bila perlu anda juga ikut menyanyi didalamnya.

Kalau dulu anda menghabiskan waktu bersama suami, katakan pada diri anda sekarang waktunya aku mengisi waktuku bersama sahabat sahabatku dan teman baruku dan lupakan suami yang brengsek itu.
Dan apabila anda suka berbelanja dan kondisi keuangan memungkinkan anda bisa lakukan jalan jalan ke pusat parbelanjaan sekedar menghabiskan waktu untuk melepaskan stress.

3. Perhatikan kondisi diri
Belajarlah menghargai diri sendiri, hilangkan perasaan kesepian yang merusak pikiran , jalin persahabatan dan tambah persaudaraan namun perlu anda ingat dalam waktu dekat janganlah mencoba coba memulai hubungan serius dengan lelaki lain dengan tergesa gesa sebagai pelarian keadaan, cobalah bersabar dan menikmati dulu kesendirian anda dan tanamkan dalam pikiran anda inilah saatnya jiwaku harus merdeka dan jauh dari belenggu.
karena keputusan menikah lagi secara tergesa gesa bisa menimbulkan permasalaha dikemudian hari, dan bukankah anda tidak ingin jatuh ke lubang yang sama ?

4. Mendekatkan Diri pada Tuhan.
Percayalah segala sesuatu pasti ada hikmahnya, Tuhan menguji hambanya tentunya ada tujuan yang baik, dan perpisahan ini semoga merupakan langkah terbaik dalam hidup ini dan merupakan jalan untuk mendapatkan pengganti seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.
Memang kita hanya bisa merancang, mencari dan menjalankann namun Tuhan jua yang menentukan, untuk itu yakinlah bahwa rencana Tuhan jauh lebih baik karena Tuhan lebih tau yang terbaik untuk kita.
Dan yang paling penting munculkan rasa bersyukur pada Tuhan atas segala pertolongannya.

Demikianlah ulasan saya tentang suami selingkuh, semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca terutama yang sedang mengalami permasalahan dalam keluarga yang berkaitan dengan perselingkuhan.

No comments:

Post a Comment