Sunday 24 January 2016

CARA TEPAT MENGUSIR KECOA DARI DALAM RUMAH


CARA TEPAT MENGUSIR KECOA DARI DALAM RUMAH
                                  Jangan biarkan Kecoa tinggal leluasa di rumah anda

Setiap orang menganggap kecoak binatang yang menyebalkan dan menjijikkan. Dia hidup di tempat-tempat kotor seperti selokan, toilet, tempat sampah, lalu masuk ke sudut-sudut rumah. 
Apalagi musim hujan dengan suhu dingin seperti sekarang ini, kecoak bakal keluar dari persembunyiannya mencari tempat lebih hangat.

Maka tak heran bila banyak ibu-ibu rumah tangga mengalami stres karena banyak ditemukan kecoa yang beranak pinak di dalam rumah-rumah Anda.

Kecoa berkembang pesat dalam lingkungan hangat dengan makanan dekat air. Oleh sebab itu, jangan heran bila hama ini lebih memilih kondisi hangat di WC gedung-gedung perkotaan dan rumah-rumah padat penduduk.

Kecoak juga aktif di malam hari dan akan lari bila terkena cahaya. Hebatnya, kecoak mampu bertahan hidup selama tiga bulan meskipun tanpa makanan.

Kecoak termasuk hama berbahaya bagi manusia.
Dia memiliki banyak konsekuensi negatif bagi kesehatan manusia karena protein tertentu (disebut alergen) yang ditemukan dalam kotoran kecoak, air liur dan bagian tubuh lainnya hingga menyebabkan reaksi alergi atau memicu gejala asma, terutama pada anak-anak.

Selain membawa alergen penyebab asma, tubuh kecoak ternyata juga dapat mengangkut mikroba pada permukaan tubuh mereka, termasuk patogen yang berpotensi berbahaya bagi manusia. 
Kecoak telah terlibat dalam penyebaran 33 jenis bakteri, termasuk bakteri Escherichia coli (E. coli) dan Salmonella spesies, enam cacing parasit dan lebih dari tujuh jenis patogen manusia.

E. coli dan Salmonella adalah penyebab klasik keracunan makanan, atau gastroenteritis. Gejala umum meliputi nyeri perut, kram perut parah dan nyeri, diare yang kadang-kadang bisa berdarah, mual dan muntah. Beberapa orang dapat mengalami diare berat, yang akan menyebabkan dehidrasi dan mungkin memerlukan rawat inap. 
Dalam kasus yang jarang terjadi, bakteri dapat menyebar ke aliran darah dan menyebabkan infeksi mengancam jiwa.

Oleh sebab itu, mengingat bahaya akibat kecoak sangat besar, sebaiknya Anda tetap menjaga kebersihan rumah, menutup celah-celah air rumah, segera membersihkan bekas makanan, menjaga kebersihan piring makanan dan lain-lain.
Sementara untuk membunuh kecoak yang benar, silahkan simak tulisan berikutnya ya sobat...

No comments:

Post a Comment