Friday 12 February 2016

INGIN MENIKAH DENGAN JANDA BOLEHKAH ?


INGIN MENIKAH DENGAN JANDA
                                         Masih Mulia Meski Menyandang Gelar Janda

Menikah dengan seorang janda. Boleh apa enggak ya ?
Jangan dengarkan omongan negatif orang lain karena anda sendiri yang akan menjalani kehidupan anda, dan anda sendiri yang mempunyai hak untuk memilih siapa yang akan menjadi pendamping hidup.

Mendapatkan janda merupakan anugerah, dan Itu merupakan rizki dari Allah Ta'ala, tiada keharusan bahwa menikah pertama kali harus dengan seorang gadis, meski mendapatkan seorang gadis merupakan keutamaan, dan lebih mencocoki sunnah. 

Namun ketika engkau melihat dengan niat kebaikan dirimu, bahwa menikahi janda akan mendatangkan maslahat bagi dirimu dan keluargamu, dikarenakan kebaikan pribadinya, juga besarnya keutamaan pada dirinya, maka janganlah engkau ragu untuk memilih janda.

Asal pada diri wanita itu terdapat kebaikan 'ilmu, akhlak yang shalihah, dan pada dirinya terdapat kemampuan untuk meredam syahwatmu, jangan engkau ragu untuk memilihnya! 

Sungguh menjaga kehormatan dirimu dan kehormatan sang janda calon istrimu merupakan kemuliaan bagi kalian. 
Jangan malu, abaikan saja omongan miring orang lain.

Bukankah Rasulullaah shallallaahu 'alaihi wa sallam juga menikahi janda sebagai istri pertamanya?
Dan terbukti rosulullah mencapai kesuksesan dalam hidupnya didampingi Siti Khotijah seorang wanita janda , benerkan sobat   ?

Perjaka mendapatkan janda?    siapa takut . . . . . 
Perawan memang lebih utama namun janda juga lebih mulia, apalagi janda yang ditinggal mati oleh suaminya dan memiliki anak yatim, tentunya anda mendapat dua keuntungan, satu sisi dapat memiliki ibunya yang bisa lebih bijaksana dan sisi lainnya dapat menyantuni anaknya yg yatim.


No comments:

Post a Comment